Makanan Sehat Yang di Anjurkan Untuk Penderita Sel Darah Putih Yang Tinggi

September 23, 2017

Makanan Sehat Yang di Anjurkan Untuk Penderita Sel Darah Putih Yang Tinggi

Sel darah putih atau leukosit adalah bagian dari sistem kekebalan tubuh yang berfungsi untuk membantu tubuh dalam melawan infeksi yang disebabkan oleh virus, bakteri, maupun jamur. Sistem kerja sel darah putih yaitu pada saat virus atau bakteri mampu memasuki darah Anda, maka sel darah putih bisa mengenalinya kemudian menghancurkan partikel-partikel tersebut.


Dan inilah beberapa makanan sehat yang bisa mengurangi kadar sel darah putih tinggi di dalam tubuh Anda, diantaramnya :

  • Jus Jeruk
Masih dalam proses penelitian yang dilakukan di Universitas Western Ontario, Canada, pada hewan percobaan, disebutkan bahwa jus jeruk bisa memperlambat pertumbuhan sel kanker payudara sampai 50%.

  • Wortel dan Bayam
Wanita yang tidak pernah mengkonsumsi wortel dan bayam, juga berisiko terkena kanker payudara dua kali lebih besar, dibanding mereka yang sering mengkonsumsi kedua jenis sayuran itu.

  • Ikan Salmon dan Tuna
Berdasarkan penelitian yang dilakukan di UCLA, Amerika Serikat, ditemukan bahwa para wanita yang tinggal di daerah dekat sungai dan mengkonsumsi ikan tuna dan salmon setiap hari, ternyata tingkat risiko terkena kanker payudaranya sangat kecil. Diduga karena adanya kandungan zat omega-3 yang terdapat dalam ikan tersebut.

  • Yoghurt
Pada suatu penelitian yang menggunakan yoghurt sebagai medium, diungkapkan ternyata yoghurt dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker payudara, terutama dalam jumlah yang cukup banyak.

  • Susu Kedelai
Diperoleh fakta bahwa salah satu zat yang terkandung di dalam susu kedelai murni ternyata dapat menurunkan risiko terkena kanker payudara sebesar 28% dibandingkan dengan yang terdapat pada kacang kedelai olahan.

  • Gandum
Dalam hal ini Anda dapat mengkonsumsi gandum yang berbentuk sereal dengan segelas susu setiap pagi. Setiap ½ gelas gandum setara dengan 10 gr dari kebutuhan serat yang digunakan untuk menururnkan tingkat estrogen dalam tubuh. Para ahli berpendapat bahwa tingkat estrogen yang tinggi dalam tubuh akan semakin merangsang pertumbuhan kanker payudara.

Nah, itulah makanan yang di anjurkan untuk penderita sel darah putih yang tinggi. Ingat yah, Anda harus mengkonsumsi makan yang sudah di sebutkan diatas. Jangan lupa kunjungi artikel ~~~>>> Cara Menurunkan Jumlah Sel Darah Putih Yang Tinggi Secara Alami

Artikel Terkait

Previous
Next Post »