Buah-Buahan Yang di anjurkan Bagi Penderita Infeksi saluran Pernapasan Bagian Atas

September 20, 2017

Buah-Buahan Yang di Anjurkan Bagi Penderita Infeksi saluran Pernapasan Bagian Atas

Infeksi saluran pernapasan atau respiratory trac infection merupakan infeksi yang menyerang saluran pernapasan manusia. Kondisi ini bisa disebabkan oleh virus atau bakteri. Kasus infeksi sluran pernapasan bagian atas yang sering ditemui penderita dewasa maupun anak-anak ialah pilek. Infeksi saluran pernapasan dapat menyebar melalui kontak langsung maupun tidak langsung sehingga penting untuk mengetahui apa saja penyebab, gejala, dan penanganan infeksi penyakit ini.

Untuk anda yang ingin mengatasi penyakit Infeksi saluran Pernapasan Bagian Atas caranya sangat mudah sekali, Anda hanya perlu mengkonsumsi beberapa jenis makanan alami yang dapat meredakan penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Bagian Atas ini. Lalu apa sajakah sumber makanannya? Berikut ini adalah daftar Buah-Buahan Yang di Anjurkan Bagi Penderita Infeksi Saluran Pernapasan bagian Atas, diantaranya yaitu :

  • Buah Alpukat
Buah alpukat dipercaya bisa membantu peroses penyembuhan penyakit Infeksi saluran Pernapasan Bagian Atas dan penyakit yang menyerang saluran pernapasan lainnya. Kndungan L-Gluathione yang terdapat pada buah alpukat adalah senyawa antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas dari berbagai macam penyakit. Tidak hanya itu saja, senyawa tersebut mempunyai fungsi lain yaitu untuk mendetoksifikasi tubuh sehingga terbebas dari gangguan virus maupun bakteri jahat yang akan menyerang tubuh. Semua penyakit saluran pernapasan secara efektif bisa disembuhkan oleh buah alpukat dengan mengkonsumsinya secara rutin dan teratur.

  • Buah Pisang
Buah pisang mempunyai bentuk yang sangat unik sekali dan mempunyai rasa yang manis sehingga buah pisang ini sangat banyak disukai oleh banyak orang. Ternyata buah pisang ini sangat ampuh meredakan penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Bagian Atas dan jenis penyakit saluran pernapasan lainnya. Hal itu sudah dibuktikan berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Imperial Collage London, bahwa anak-anak yang mengkonsumsi satu buah pisang setiap harinya bisa mengurangi resiko terkena penyakit saluran pernapasan termasuk Infeksi Saluran Pernapasan Bagian Atas hingga mencapai 34%.

  • Buah Apel
Dibalik rasanya yang manis dan segarnya buah apel, ternyata di dalamnya tersimpan kandungan senyawa alami yang sangat luar biasa serta mampu menyembuhkan penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Bagian Atas. Hal ini dikarenakan di dalam buah apel terdapat kandungan senyawa alami flavonoid dan quercetin yang merupakan senyawa antioksidan. Dengan kandungan senyawa alami tersebut tentunya bisa menangkal radikal bebas dan juga mampu menyembuhkan terjadinya infeksi dengan sngat cepat. Tidak hanya  untuk penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Bagian Atas, buah apel juga sangat  efektif membantu menyembuhkan penyakit saluran pernapasan lainnya seperti beronkitis, sinusitis, asma, pneumonia, dan sebagainya.

  • Buah Lemon
Buah lemon sangat terkenal karena kandungan Vitamin C nya yang sangat tinggi. Tidak heran jika banyak orang yang menggunakan buah ini untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Tidak disangka bahwa buah lemon  juga dapat mengurangi gejala penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Bagian Atas seperti flu dan batu. Selain itu, buah lemon juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari berbagai macam penyakit yang akan menyerang. Untuk menikmati buah lemon untuk menyembuhkan penyakit Infeksi saluran Pernapasan Bagian Atas anda bisa mencampurkan beberapa perasan buah lemon dengan madu. Diharapkan mengkonsumsinya secara rutin agar buah lemon bisa bekerja secara optimal.

Itulah beberapa jenis buah-buahan yang di anjurkan bagi penderita infeksi saluran pernapasa bagian atas. Selain dengan megkonsumsi buah-buahan yang di anjurkan di atas, Anda juga bisa mengkonsumsi obat herbal infeksi saluran pernapasan bagian atas QnC Jelly Gamat yang sudah terbukti AMPUH akan khasiat dan manfaatnya, karena QnC Jelly Gamat terbuat dari bahan-bahan herbal pilihan. Baca juga : Cara Mengobati Infeksi Saluran Pernapasan Bagian Atas Secara Tradisional

Artikel Terkait

Previous
Next Post »